Langsung ke konten utama

Situs Sony PlayStation Di-hack

Jakarta - Setelah sebelumnya berhasil membobol komputer milik studio filmSony Pictures, kini giliran situs PlayStation Network dan PlayStation Store yang ditumbangkan oleh hacker. 

Pengunjung yang mengakses situs tersebut akan mendapatkan pesan bertuliskan: "Page Not Found! It's not you. It's the internet's fault (Halaman tidak ditemukan! Bukan kesalahan Anda, tapi internet)". Gamer juga dilaporkan kesulitan untuk bermain game online.


Cnet, Selasa (9/12/2014) melaporkan bahwa sebuah kelompok hacker yang bernama "Lizard Squad" mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. "PSN Login #offline #LizardSquad," tulis mereka lewat akun Twitter @LizardPatrol. 

Ini adalah serangkaian serangan terbaru yang diarahkan hacker ke perusahaan raksasa teknologi Sony. Sebelumnya, Sony Pictures telah lebih dulu diserang hacker. Guardian of Peace (GOP), ditengarai sebagai kelompok hacker yang bertanggung jawab atas peretasan ini.

Serangan ini berbuntut. Informasi termasuk password pelanggan, nomor jaminan sosial karyawan Sony Pictures, dan data bayaran para selebriti pun berhasil dicuri. Sejumlah film Sony yang akan rilis di bioskop termasuk "Annie", "Mr. Turner" dan "To Write Love On Her Arms" juga tak luput dari incaran. 

GOP sebelumya juga telah mempublikasikan daftar file yang berhasil mereka curi dari jaringan komputer Sony Pictures. Beberapa di antaranya adalah salinan digital dokumen passport dan visa sejumlah selebriti ternama seperti Angelina Jolie dan Cameron Diaz, lebih dari 700 dokumen berisi password, 179 arsip email Outlook milik eksekutif dan staf IT, serta dokumen berisi anggaran film.

Sony Entertainment Network sendiri telah sudah mengetahui masalah ini. "Kami sedang menyelidiki akar penyebab masalah ini," demikian bunyi postingan tweet perusahaan.

Serangan ini muncul beberapa hari setelah Sony merayakan ulang tahun konsol gamenya yang ke-20 pekan lalu. Saat ini situs PlayStation telah kembali online.

Artikel Terkait:

Komentar

Postingan Populer 7 Hari Terakhir:

50 Foto Dari 10 Tempat Unik Nan Eksotis di Bumi Yang Akan Memanjakan Matamu!

Hey para pecinta alam dan traveling! Udah bikin travel list buat liburan belum? Atau kamu lagi suntuk gara-gara belum bisa liburan bareng teman-teman? Nah, kali ini Hipwee ingin berikan foto – foto tentang 10 tempat ajib yang mungkin saja bisa menghibur suntukmu, atau tempat-tempat yang bisa jadi inspirasi untuk travel list kamu! Mana saja? Lihat nih tempat-tempat di bawah ini. Pokoknya mata kamu bakalan seger sehabis lihat foto-foto superb berikut! 1. Aogashima, Jepang Aogashima, Jepang via  3.bp.blogspot.com Aogashima dari udara via  www.uniworldnews.org Salah satu bagian pulau Aogashima via  disfrutatuviaje.files.wordpress.com Bagian dalam Aogashima via  1.bp.blogspot.com Gunung api yang ada di Pulau Aogashima via  lh3.ggpht.com Foto – foto di atas adalah foto dari Pulau Aogashima, salah satu pulau yang masuk dalam wilayah Jepang walaupun jaraknya dari Tokyo mencapai 358 km. Pulau ini unik karena di dalam pulau ini terdapat gunung berapi Aogashima d

7 Cara Nembak Cewek Ala Programmer

Pernah gak sih kalian para cowok yang lagi suka sama cewek tapi gak berani ngungkapin karena takut ditolak atau karena cewek gebetan kamu itu cowok? Coba deh pake cara "hacking" berikut ini, kali aja dari responnya kita tahu duluan dia suka kita apa nggak, atau paling nggak ngasih kode ke gebetan kalo kita suka dia. Tanpa nembak. Dan ini lebih aman. Karena pasti gak bakalan ditolak. Kan kita gak nembak... :D Sniffing Cara pertama ini memang membutuhkan skill agak diatas rata-rata. Karena pertama kita harus membajak jaringan si gebetan. Jadi usahakan ajak gebetan nongkrong di hotspot area. Trus "sniff" jaringan yang dipake sama gebetan. Klo udah, coba perhatikan website-website apasaja yang dia buka. Lalu cari tahu kesukaan dia. Beri dia surprise dengan "sesuatu yang dia sukai yang dia tahu kalo yang dia sukai itu hanya dia sendiri yang tahu" Pasti surprise banget tuh. Karena gak bakalan nyangka kalo kamu "tahu sesuatu yang dia s