Langsung ke konten utama

Windows 10 mungkin Menghapus Program Anda Tanpa Meminta Izin Dari Anda.





 

Ketika Anda menginstal utama Windows 10 pembaruan, Anda mungkin reboot untuk menemukan beberapa program Anda hilang. Ya, Windows 10 dapat menghapus program Anda tanpa meminta Anda-tetapi Anda bisa mendapatkan mereka kembali dengan mudah.

Ini mengambil dari pengalaman beberapa orang dengan "Update November Tahun Lalu" Windows 10 melakukan update utama untuk pertama kalinya. Microsoft telah menolak untuk mengomentari ini, tetapi tampaknya proses update itu dirancang untuk menghapus program yang tidak kompatibel. Inilah apa yang terjadi, dan apa yang dapat Anda lakukan tentang hal itu.

Windows Hanya Melakukan ini Selama Pembaruan Besar
  
Untuk memulai: Windows tidak akan hanya menghapus program pada waktu yang acak. Ini hanya akan menghapus program saat memperbarui ke versi baru utama, atau "build" Windows 10. Itu karena ini versi utama, atau "membangun," diperlakukan berbeda dari Windows update normal. Membangun Windows 10-seperti update fall, Update utama Windows 10 yang pertama tidak seperti Windows update normal atau paket layanan sama sekali. Sebaliknya, mereka lebih seperti upgrade ke versi yang sama sekali baru dari Windows.

Sebagai bagian dari proses upgrade, Windows meninggalkan instalasi Windows lama Anda - atau Windows build-file lama di "Windows.old" direktori pada drive sistem Anda. Itu biasanya C: \ Windows.old. Ini juga ditampilkan sebagai "Windows instalasi Sebelumnya)" dalam aplikasi Disk Cleanup.
 
 
Mengapa Windows Memutuskan untuk Menghapus Programs?
 
Windows dapat menghapus program selama update untuk alasan kompatibilitas. Jika program diketahui menyebabkan crash, bug, atau konflik dengan Windows, Windows mungkin menghapusnya untuk menjaga sistem Anda stabil. Jika ini terjadi, "Semua file yang tepat di mana Anda meninggalkan mereka" layar akan muncul seperti biasa - layar ini selalu muncul saat update utama - tetapi Windows akan benar-benar telah menghapus beberapa file program Anda.
 
Sepertinya fitur ini dirancang untuk membantu melindungi rata-rata Pengguna Windows, yang mungkin memiliki program usang yang terinstal. Windows dapat membersihkan mereka dan memastikan mereka tidak menyebabkan masalah. Namun, Windows tidak menyediakan pemberitahuan bahwa program-program itu dihapus. hanya akan muncul untuk lenyap dari sistem anda. 
 
Ketika update utama pertama Windows 10 tiba, banyak orang di Reddit melihat berbagai program yang sedang diam-diam dihapus-sebagian besar yang hardware-terkait utilitas. Orang-orang telah melaporkan bahwa itu dihapus populer Speccy, CPU-Z, HWMonitor, dan program CCleaner dari sistem banyak orang. Banyak orang mengklaim itu dihapus driver hardware seperti Intel Rapid Storage Technology dan AMD Catalyst Control Center, juga. Dalam beberapa kasus, orang bahkan melaporkan bahwa dihapus PDF Readers dan program antivirus (mungkin yang usang). Membingungkan, tampaknya seperti Windows update dihapus program ini dari beberapa komputer tetapi tidak yang lain. Laporan tidak benar-benar konsisten. 
 
 
Microsoft belum secara langsung mengomentari ini. Bahkan, Microsoft secara khusus menolak berkomentar ketika ditanya tentang hal ini oleh VentureBeat. Kami juga belum melihat mereka mengeluarkan pernyataan untuk outlet media lain atau posting blog pada subjek. Itu sebabnya kita hanya dapat potongan ini bersama-sama dari apa yang orang melaporkan media sosial dan forum. Namun, Perjanjian Layanan Microsoft yang berlaku untuk Windows tidak secara eksplisit menyatakan bahwa Microsoft mungkin menghapus akses ke perangkat lunak atau perangkat keras.

Cara mengatasinya adalah: Hanya Instal Ulang Program

Jika Anda mengalami masalah ini dan Anda ingin mendapatkan program ini kembali, Instal ulang saja program itu. Dalam kebanyakan kasus, ini akan melibatkan re-download program dari situs web developer-nya. Anda mungkin akan men-download versi terbaru dari program daripada bahwa Windows dihapus, sehingga mungkin hanya bekerja tanpa kerumitan.
 
 
Namun, bahkan jika versi terbaru program bertentangan dengan Windows, Anda akan dapat menginstal ulang itu. Anda mungkin perlu menginstal ulang lagi setelah update utama berikutnya untuk Windows 10, jika Microsoft memutuskan untuk tetap menghapus program selama upgrade.
 
Jika program tersebut benar-benar tidak sesuai dengan versi modern Windows - misalnya, jika program antivirus yang beberapa tahun-Anda mungkin harus mengambil petunjuk dan beralih ke program yang lebih modern, jika Anda bisa. Tetapi Windows tampaknya menghapus program yang bekerja baik-baik saja dan Microsoft belum mengeluarkan pernyataan tentang bagaimana ini bekerja.
 
Bagaimana cara mengembalikan File Program? 
 
Windows harus tidak menghapus file penting, tapi sengaja dapat menghapus pengaturan atau file lain yang terkait dengan program. (Kami benar-benar tidak yakin tentang hal ini, karena Microsoft tidak akan menjelaskan bagaimana ini bekerja.)
 
Jika Anda membutuhkan file program kembali, Anda bisa mendapatkan mereka. Windows 10 akan menyimpan file-file Windows lama Anda selama 30 hari setelah upgrade, menyimpannya dalam folder C: \ Windows.old. Hal ini memungkinkan Anda untuk memutar kembali ke build sebelumnya Windows 10 jika Anda memiliki masalah. 
 
Namun, jika Anda telah menghapus instalasi Windows lama menggunakan Disk Cleanup atau secara manual menghapus folder Windows.old setelah upgrade, itu tidak akan berada di sana. Jika tidak, dengan asumsi itu sudah kurang dari 30 hari, file program lama Anda masih akan berada di sana untuk Anda untuk memulihkan.
 
Untuk menemukan mereka, buka File Explorer dan arahkan ke folder C: \ Windows.old. Anda akan melihat struktur direktori instalasi Windows lama Anda. Misalnya, jika program ini diinstal di C: \ Program Files (x86), Anda akan menemukan file di C: \ Windows.old \ Program Files (x86). Jika Windows menghapus data program aplikasi, Anda mungkin menemukan suatu tempat di bawah C: \ Windows.old \ Users \ NAMA \ AppData, tergantung di mana Windows menyimpan data.
 
   
Anda tidak perlu hanya menyalin program file instalasi Windows Anda saat ini, sebagai registri setiap entri program ini tergantung dapat pergi. Anda lebih baik menginstal ulang itu. Namun, trik ini akan memungkinkan Anda untuk memulihkan Windows file menghapus. Windows tidak akan segera menghapusnya. 
 
Artikel diatas adalah adaptasi atau terjemahan dari artikel:

Windows 10 May Delete Your Programs Without Asking 

Apabila ada kata-kata yang kurang dipahami bisa tanya langsung di komentar. Terima kasih.

Artikel Terkait:

Komentar

Posting Komentar

Jangan lupa kirim kritik dan sarannya pada kolom komentar diatas ya!
Mari kita berdiskusi!
Note: Mohon untuk tidak spam ya!

Postingan Populer 7 Hari Terakhir:

50 Foto Dari 10 Tempat Unik Nan Eksotis di Bumi Yang Akan Memanjakan Matamu!

Hey para pecinta alam dan traveling! Udah bikin travel list buat liburan belum? Atau kamu lagi suntuk gara-gara belum bisa liburan bareng teman-teman? Nah, kali ini Hipwee ingin berikan foto – foto tentang 10 tempat ajib yang mungkin saja bisa menghibur suntukmu, atau tempat-tempat yang bisa jadi inspirasi untuk travel list kamu! Mana saja? Lihat nih tempat-tempat di bawah ini. Pokoknya mata kamu bakalan seger sehabis lihat foto-foto superb berikut! 1. Aogashima, Jepang Aogashima, Jepang via  3.bp.blogspot.com Aogashima dari udara via  www.uniworldnews.org Salah satu bagian pulau Aogashima via  disfrutatuviaje.files.wordpress.com Bagian dalam Aogashima via  1.bp.blogspot.com Gunung api yang ada di Pulau Aogashima via  lh3.ggpht.com Foto – foto di atas adalah foto dari Pulau Aogashima, salah satu pulau yang masuk dalam wilayah Jepang walaupun jaraknya dari Tokyo mencapai 358 km. Pulau ini unik karena di dalam pulau ini terdapat gunung berapi Aogashima d

7 Cara Nembak Cewek Ala Programmer

Pernah gak sih kalian para cowok yang lagi suka sama cewek tapi gak berani ngungkapin karena takut ditolak atau karena cewek gebetan kamu itu cowok? Coba deh pake cara "hacking" berikut ini, kali aja dari responnya kita tahu duluan dia suka kita apa nggak, atau paling nggak ngasih kode ke gebetan kalo kita suka dia. Tanpa nembak. Dan ini lebih aman. Karena pasti gak bakalan ditolak. Kan kita gak nembak... :D Sniffing Cara pertama ini memang membutuhkan skill agak diatas rata-rata. Karena pertama kita harus membajak jaringan si gebetan. Jadi usahakan ajak gebetan nongkrong di hotspot area. Trus "sniff" jaringan yang dipake sama gebetan. Klo udah, coba perhatikan website-website apasaja yang dia buka. Lalu cari tahu kesukaan dia. Beri dia surprise dengan "sesuatu yang dia sukai yang dia tahu kalo yang dia sukai itu hanya dia sendiri yang tahu" Pasti surprise banget tuh. Karena gak bakalan nyangka kalo kamu "tahu sesuatu yang dia s