Langsung ke konten utama

HDiary 2: "Bahas Ujian Online"

Assalamualaikum, Friends!
Seperti janjiku kemarin, aku udah bikin laman mengenai catatan harianku, Friends! Kalian bisa klik →Link buat ngeliat lamannya. Tapi lamannya masih kosong alias masih dalam proses pengerjaan.. Hehehe.. :D
Yaudahlah, Kali ini aku mau curhat tentang keseharianku dari tadi pagi sampai malam ini, Friends!
Sebenarnya, Hari ini adalah hari pertama aku Try Out Online, Friends! Dan, semua siswa wajib membawa laptop. Lah aku pake apa dong? Asal kalian tahu aja, Laptopku udah lama rusak. Diserviskan sana sini ga ada yang bisa mbenerin. Yah, Terpaksalah aku sekarang pake komputer. Dan Laptopku masih nganggur di rumah.
 Karena ga punya laptop, Aku dan beberapa temanku yang juga ga bawa laptop pun dipanggil ke ruang guru untuk menjelaskan permasalahan/alasan ga bawa laptop. Dan.. Sesampainya disana, Satu persatu dari kita pun diomelin sama WK-1 Sekolah kita. Kamvret moment banget deh.. -_-" Untung aja setelah itu, Aku dan teman-temanku ini diperbolehkan untuk meminjam tablet yang digunakan untuk media pengerjaan soal.
Disekolahku memang sering banget diadakan ujian online. Kemarin saat Ujian Tengah Semester 1 juga menggunakan sistem online. Bukan hanya UTS saja sih, Hampir setiap ujian pasti menggunakan sistem online.
Cara pengerjaannya sih gampang. Jadi, siswa yang mengikuti ujian sistem online ini diwajibkan menggunakan Laptop ataupun Smartphone untuk menggunakannya. Setelah itu, Siswa harus menghubungkan Smartphone/Laptopnya ke jaringan wifi yang sudah disediakan. Seteleah terhubung, Kita harus login terlebih dahulu menggunakan username dan password yang sudah disediakan sebelumnya dari wali kelas. Setelah login, akan ada tampilan daftar mata pelajaran yang akan kita kerjakan. Setiap mata pelajaran yang dikerjakan mempunyai waktu pengerjaan. Rata-rata sih kalo ga salah setiap pelajaran dikasih waktu 45 menitan. Waktu pengerjaan akan berjalan setelah kita mulai mengerjakan sebuah soal. Dan jika waktu kita sudah habis, kita tidak bisa melanjutkan pengerjaan soalnya dan dianggap selesai mengerjakan.
Sebenernya sih, Ujian dengan sistem online ini menurutku enak daripada ujian dengan sistem tulis/mengerjakan di kertas. Karena saat mengerjakan kita bisa sambil dengerin lagu juga. Hehehe.. :D Tapi, ada sebuah permasalahan yang dari awal aku kelas 10 sampai kelas 12 ini yang (sepertinya) belum terselesaikan saat ujian online. Kecepatan koneksi jaringan wifinya yang supeeer lemot menjadi masalah dari dulu sampai sekarang. Ini nih, yang paling ga disukai sama para siswa. Contohnya nih ya, Kan waktu itu aku lagi ngerjain ulangan B. Indonesia, Waktu ngerjain soal nomer 1 sampai nomer 20an itu koneksinya lancar. Eh, pas nyampe nomer 25an aku klik "Submit" untuk melanjutkan ke soal berikutnya malah loadingnya lamaa.. Padahal, waktunya terus berjalan. :3 Dan, alhasil aku hanya mengerjakan 35an soal karena kehabisan waktu. :'3 Jadi ga usah kaget kalo nilai dari ujian online ini jarang-jarang ada yang diatas KKM. :'v
Intinya sih, Kalo menurutku ujian dengan sistem online ini sangat baik dan lebih efisien daripada ujian dengan sistem tulis. Karena selain ga butuh kertas, kita juga bisa melihat langsung nilai kita setelah mengerjakan. Tapi, permasalahannya hanya pada koneksi wifinya saja yang lemot. Mungkin karena banyaknya pengguna yang terhubung atau bisa juga perangkat yang kurang mendukung. Tapi, kalo masalah perangkat sih, Menurutku sekolahku cukup memadai sih.
Tadi pagi aja saat Try Out Online B. Indonesia, aku hanya mengerjakan soal ga lebih dari 40an soal dari total 50 soal karena kehabisan waktu. Setelah aku liat nilainya pun bertuliskan "not yet.. apalah gitu, aku lupa tadi :v", aku sih agak kaget karena biasanya nilai yang muncul berupa angka. Dan sebagian besar teman-temanku nilainya juga berupa angka seperti biasanya. Hanya aku dan 3 temanku saja yang bertuliskan "not yet..". Mungkin karena kehabisan waktu itu pikirku.
Setelah Try Out, aku kira sih kita di izinkan untuk pulang gitu ya, Friends. Eh, ternyata ga nyangka banget kalo setelah Try Out, ada pelajaran .. :3 Hadeeh.. Padahal aku dan kebanyakan temanku ga ada yang bawa buku. Hehehe.. :v Tapi, untungnya sih tadi pagi pulangnya agak pagi sekitar jam setengah 12an.
Udah deh, Segitu aja catatan hari ini.. Capek, Friends! Udah malam juga nih. Dan besok waktunya Try Out MATEMATIKAAA!! -_-" Hadeeh, Kalo Try Out ini mah ga usah ditanya entar nilaiku berapa.. :'v Yaudahlah, Aku mau tidur dulu, Friendss! Byee~ Terima kasih ya, Udah baca sampe sini.. ;)
Wassalamualaikum~

Artikel Terkait:

Postingan Populer 7 Hari Terakhir:

50 Foto Dari 10 Tempat Unik Nan Eksotis di Bumi Yang Akan Memanjakan Matamu!

Hey para pecinta alam dan traveling! Udah bikin travel list buat liburan belum? Atau kamu lagi suntuk gara-gara belum bisa liburan bareng teman-teman? Nah, kali ini Hipwee ingin berikan foto – foto tentang 10 tempat ajib yang mungkin saja bisa menghibur suntukmu, atau tempat-tempat yang bisa jadi inspirasi untuk travel list kamu! Mana saja? Lihat nih tempat-tempat di bawah ini. Pokoknya mata kamu bakalan seger sehabis lihat foto-foto superb berikut! 1. Aogashima, Jepang Aogashima, Jepang via  3.bp.blogspot.com Aogashima dari udara via  www.uniworldnews.org Salah satu bagian pulau Aogashima via  disfrutatuviaje.files.wordpress.com Bagian dalam Aogashima via  1.bp.blogspot.com Gunung api yang ada di Pulau Aogashima via  lh3.ggpht.com Foto – foto di atas adalah foto dari Pulau Aogashima, salah satu pulau yang masuk dalam wilayah Jepang walaupun jaraknya dari Tokyo mencapai 358 km. Pulau ini unik karena di dalam pulau ini terdapat gunung berapi Aogashima d

7 Cara Nembak Cewek Ala Programmer

Pernah gak sih kalian para cowok yang lagi suka sama cewek tapi gak berani ngungkapin karena takut ditolak atau karena cewek gebetan kamu itu cowok? Coba deh pake cara "hacking" berikut ini, kali aja dari responnya kita tahu duluan dia suka kita apa nggak, atau paling nggak ngasih kode ke gebetan kalo kita suka dia. Tanpa nembak. Dan ini lebih aman. Karena pasti gak bakalan ditolak. Kan kita gak nembak... :D Sniffing Cara pertama ini memang membutuhkan skill agak diatas rata-rata. Karena pertama kita harus membajak jaringan si gebetan. Jadi usahakan ajak gebetan nongkrong di hotspot area. Trus "sniff" jaringan yang dipake sama gebetan. Klo udah, coba perhatikan website-website apasaja yang dia buka. Lalu cari tahu kesukaan dia. Beri dia surprise dengan "sesuatu yang dia sukai yang dia tahu kalo yang dia sukai itu hanya dia sendiri yang tahu" Pasti surprise banget tuh. Karena gak bakalan nyangka kalo kamu "tahu sesuatu yang dia s